Tulisan itu sebuah karya yang terkadang dipandang sebelah mata oleh mereka yang tidak mengerti betapa indahnya menulis

Senin, 08 Maret 2010

pengalaman alm. kake gw dengan monkey

Gw dapet warisan wooyy..... Tapi warisan cerita, hehe.. Jadi nyokap yg nyeritain ini karena kake gw udah ga ada. Jadi gini ceritanya..

Waktu itu nyokap masih sekolah, gatau SMP ato SMA. Dan kake gw kerja di Puskesmas deket daerah rumah gw. Suatu hari selesei pasien pada abis dan puskesmas mau tutup *kebetulan nyokap ikut nemenin di Puskesmas*. Pas kake gw lagi beres2 gitu, nyokap ngeliat di ujung kursi antrian ada monkey ato mungkin simpanse kayanya sih. Trus nyokap gw bilang sama kake gw. Ahirnya kake gw liat keluar dan tu monkey cuma diem lemes gitu aja. Ternyata tu monkey luka. Dan dia tuh nungguin antrian abis sampe orang2 uda pada ga ada. *well, biar ga pada kabur kali ya*.

Kake gw mempersilahkan monkey itu masuk ruangan dan monkey itu ngerti. Kake gw langsung meriksa separah apa lukanya. Ternyata lumayanlah, patah tangan. Ehh maksud gw, salah satu tangannya patah. Kayanya sih dia jatuh. Oke, hari itu kake gw ngebalutin tangannya gitu, kaya orang yang kalo tangannya patah pake kain yang diiketin keleher. *kebayang ga sih? soalnya gw gatau namanya itu apa* Kake gw bilang sama tu monkey, "jangan dulu ngegelantung di pohon pake tangan ini yah, biar sembuh dulu, besok kesini lagi ya di cek lagi"

besoknya...

Monkey itu dateng lagi tepat setelah orang-orang pada pulang juga. Dan monkey itu diperiksa lagi sama kake gw. Perbannya diganti. *yang lainlainnya gw gatau diapain*

besoknya...

Monkey itu dateng lagi seperti perintah kake gw. sampe hari ke 7 alias udah seminggu, tu monkey dinyatakan sembuh oleh kake gw. Kayanya ni monkey patuh sama perintah dokter gitu yah, jadi cepet smebuhnya. Kake gw bilang kalo tangannya udah sembuh dan perbannya dibuka. Kake gw juga bilang, besok udah ga usah kesini.

besoknya...

Ternyata, pas orang-orang udah pada pulang lagi. Nyokap gw ngecek lagi ketempat monkey biasa duduk nungguin gilirannya. Kali ini dia dateng bawa pisang. Gw gatau namanya se-apa pisang gitu. Pokonya yang masih pada nempel gitu deh pisangnya. Yang banyak itu, yang masih dari pohonya. Udah gitu, monkey itu pulang lewat jalan belakang, kali ini nyokap ama kake gw ngikutin, dan ternyata di belakang yang masih berupa kebon hampir hutan *hee??* banyak monkey2 yang lain. Kayanya nganterin dan say thanks juga deh.

So, gw cuma pengen nyampein. Kalo binatang juga punya perasaan dan tau diri lah yee.. Berterimakasih gitu, dan mereka bertingkah baik saat kita baik juga. *sotoy gw kambuh* Jadi sebenernya, binatang itu ga akan ngamuk2 kalo ga diganggu. *kecuali binatang buas yang kelaparan. gw ga jamin*
Ato mungkin pesen yang lain yang bisa lu dapet, yaa... artiin sendiri lah yee.. Intinya sih gw cuma pengen berbagi warisan aje..



nana ta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar