Tulisan itu sebuah karya yang terkadang dipandang sebelah mata oleh mereka yang tidak mengerti betapa indahnya menulis

Senin, 10 Mei 2010

Share Motret Pake Kamera HP ^^

Well.. dipagi yang aneh ini gw mau sedikit berbagi tentang motret melalui kamera hp. Yup, gw suka foto. Dan karya2 gw ada di album fb. Gw photografer (bisa ga sih disebut photografer??hehe) pegguna kamera hp, karena belum mampu beli kamera dslr.. hehe..

Gw bukan ahli, gw juga ga banyak tau tentangg teori ato istilah2 fotograpi. Baru memulai dan amatiran, hee.. Itupun cuma dengan bermodal hp dan software2. Tapi setidaknya gw bisa ngasih pegalaman gw motret pake kamera hp. Siapa tau berguna buat lu semua :)

Buat gw, pake kamera hp bukan halangan buat ngedapetin hasil foto yang baik. Salah satunya dengan kita tau tempat2 dimana kita bisa ambil foto dan menghasilkan foto yang baik untuk kamera hp. Misalnya, tempat dimana cahaya matahari yang pas untuk kita membidik objek. Tapi kita juga harus tau dan bisa liat2 cahaya matahari seperti apa ato jam berapa yang kira2 bagus untuk kita pake motret. Apalagi, gw pribadi pake kamera hp tanpa flash. Jadi bener2 ga ada bantuan cahaya dari hp gw sendiri. Jadi, gw Cuma ngandelin cahaya dari luar alias matahari. Da hm... cukup sulit untuk foto malem2.

Biasanya gw foto sore2 untuk foto2 diluar. Tapi bisa siang hari kalo foto di dalem bangunan yang bisa masuk cahaya matahari. Kalo mau foto sih tetep liat2 cahaya mataharinya pokonya. Jam berapapun asal mataharinya ga menyengat, sip deh. Pengalam gw, foto ditengah sawah jam 12 siang. Dan hasilnya.. yahh.. bisa diliat di album fb saya linknya http://www.facebook.com/photo.php?pid=30752131&id=1519568953#!/album.php?aid=2028901&id=1519568953

gw belum tau masukin link caranya gimana, hee.. jadi itulah pokonya diatas yah. Hehe..

nah, buat gw pribadi itu yg penting. Masalan pengambilan fotonya kan terserah selera masig2 . ;)

tahap berikutnnya, yang penting adalah gimana caranya ngolah foto tadi dan bisa jadi foto yang bagus. Nah, disini pake keahlian lu ngutak ngatik software2.. yang pada umum sih biasanya photoshop yah. Tapi gw juga jujur aja ga begitu jago maenin potosop. Malah bisa dibilang ga bisa. Hehe.. tapi selalu ada cara ko asal kita mau, niat, dan nyoba. Hehe.

Sebenernya hasilnya ya ga usah disebutlah kalo dibandingin dengan kamera dslr. Hehe.. tapi hasil kamera hp juga bisa keliatan kaya dari kamera dslr. Beneran deh, pinter2nya lu maenin software2 itu. Apapun softwarenya. Asal lu punya kreatifitas dan imajinasi untuk menjadikan sebuah karya foto menjadi karya yang indah pasti bisa.

Gw sih ga bisa banyak nyengnyong nih. Karna kaya yang gw bilang tadi, gw bukan ahli. Tapi ini pengalaman gw motret dan dengan hasil yang cukup memuaskan (diliat dari komentar2 teman2 dan modelnya sendiri). Buat gw, kepuasan motret bukan dari diri gw sendiri. Tapi objek yg gw potret ngerasa puas ato ga dengan karya gw. Tapi kepuasan setiap orang kan berbeda :)

Selamat motret ^^ semoga bermanfaat yaa..

Salam jepret!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar